Popok Bayi Baru Lahir Dan Cerita Di Baliknya

Hi parents and parents to be,

Apa kabar semua setelah 1 bulan lebih #dirumahaja dan #selfquarantine ? Jujur ya, kewarasanku sebagai orang tua mulai berkurang. Pekerjaan rumah dirasa tak ada habisnya karena seluruh kegiatan dilakukan di rumah. Refreshing nya ya itu – itu aja, paling pindah kamar, ke dapur, kamar mandi, lalu ke teras rumah, sambil kadang – kadang halu mau pindah ke kamar yang di atas padahal rumahnya hanya lantai 1. Reina putri sulungku ampe berendem di ember karena pengen berenang. Akunya ampe lupa hari karena setiap hari menurutku sama, ga ada weekday maupun weekend. Adakah yang merasakan hal yang sama?

Kali ini aku mau sharing seputar persiapan melahirkan dan tips merawat bayi baru lahir.  Meskipun bukan expertnya tetapi setidaknya aku belajar dari pengalaman merawat kedua putri kecilku berdua saja dengan suami tanpa bantuan orang tua maupun nanny. Rasanya gimana sih merawat Reina yang masih balita dan Rania yang masih bayi secara bersamaan? Hhhmm (inhaleexhale) nikmatnya bukan main. Kadang makan sambil nyusuin dan nyuapin, masak sambal bolak – balik ke kamar demi menjaga Rania dari keusilan Reina, lagi ke kamar mandi sebentar udah ditungguin Reina di depan pintu diiringi tangisan Rania memanggil dari kamar, huuuuuaaaaa rame rumahnya meskipun cuma bertiga. Tapi ya dinikmatin aja karena nanti ketika anak kita sudah besar, kita akan rindu saat – saat seperti ini.

Setelah Rania lahir sekitar 4 bulan yang lalu, aku merasa menjadi orang tua baru lagi. Menjadi orang tua baru tentu bukan hal yang mudah. Kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari peralatan, perlengkapan, pakaian, maupun untuk popok bayi baru lahir. Bahkan ketika Rania akan lahir, aku tetap membuat daftar segala macam kebutuhan yang perlu dipersiapkan lho, meskipun ini anak keduaku. Segalanya aku urus sendiri dengan pertimbangan pemilihan barang atau produk yang aman bagi si kecil.

Lapisan Kulit Bayi Baru Lahir Hanya Setengah Daripada Kulit Pada Umumnya

Bayi baru lahir memerlukan segala macam penyesuaian pada dunia barunya. Seluruh organ tubuhnya masih proses penyesuaian, bahkan lapisan kulitnya pun masih setengah daripada kulit pada umumnya. Terbukti ketika kita sentuh rasanya kulit bayi itu tipis banget. Sampai – sampai mandiin bayi juga takut, megangnya pelan – pelan banget, bahkan tak jarang yang masih takut untuk menggendongnya lho. Tetapi tak perlu dikhawatirkan ya, ini juga bagian dari penyesuaian kita dengan si kecil.

Dari gambar struktur lapisan kulit bayi baru lahir diatas terlihat bahwa kulit bayi itu masih tipis ya. Selain masih tipis juga rentan terkena alergi pada kulit bayi. Perlu perawatan khusus untuk kulit bayi baru lahir, apalagi di bagian lipatan – lipatan seperti pada pangkal paha atau selangkangan. Bagian ini sangat rentan terkena ruam jika tidak dilakukan penanganan dengan benar. Oh ya ga cuma bagian lipatan aja, tetapi bagian pusar juga memerlukan perawatan khusus ya.

Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan No 1

Segala persiapan melahirkan tidak terlepas dari popok bayi baru lahir. Belajar dari kesalahan ketika lahiran Reina ga bawa diapers, lalu ketika di tempat bersalin dipakein diapers asal – asalan. Dan itu menyebabkan ruam popok pada bayi pas udah dibawa pulangnya. Jadinya ketika menjelang lahiran Rania benar – benar sudah kusiapkan sejak awal. Aku pilih diapers yang lembut, cocok untuk kulit sensitive, serta air circulation yang bagus. Oleh sebab itu, ini salah satu caraku membuktikan cinta seorang ibu kepada Rania.

Popok MamyPoko Royal Soft NewBorn

Mendengar merk popok MamyPoko rasanya sudah tidak asing ya di telinga? Popok MamyPoko ini launching di Indonesia sejak tahun 2000 dan sejak tahun 2009 sampai saat ini MamyPoko menjadi masuk dalam kategori Baby Diaper No 1. MamyPoko selalu berinovasi demi kepuasan customer dengan memberikan produk – produk baru. Produk barunya adalah MamyPoko Royal Soft Newborn . Dari kemasan dan namanya aja udah kelihatan betapa lembutnya dan high quallity popok ini kan? Penasaran bagaimana kelembutannya? simak review jujur aku berikut ini ya.

·         The softness of the entire product

    
Ketika memegang popok MamyPoko Royal Soft Newborn pertama kali, aku terkagum – kagum lho. Lembut bangeeett, selembut kapas gitu. Aku elus – elus, aku rabain, aku liatin seluruh bagiannya itu sangat lembut. Termasuk karet pada bagian pahanya juga lembut. Ban pinggangnya juga nyaman berlekuk. Lebih senengnya lagi ketika dipakai Rania juga tidak berbekas merah / lipatan. Jadi aman dan nyaman banget buat bayi baru lahir.

·         Extra Dry Speed Wave

     Terdapat lapisan kering yang bergelombang yang mampu menyerap pipis lebih cepat sehingga kulit si kecil tetap kering. Terbukti lho ketika aku hendak mengganti popok yang dipakai Rania, pas dibuka lapisannya tetap kering. Anaknya juga kelihatan nyaman banget pakai popoknya. Sampai berasa sayang gitu mau diganti. Eiiittss, tapi tetap ya aturan mengganti popok sekali pakai ini tiap 4 – 6 jam.

·         Navel Cut

Salah satu inovasi dari MamyPoko Royal Soft Newborn adalah Navel cut. Bagian tali pusar penting untuk bayi baru lahir ya. Tali pusar tidak boleh lembab ataupun tertutup rapat supaya cepat kering dan lepas. Oleh karena itu dengan adanya navel cut ini bisa mengurangi PR kita sebagai ibu dalam menangani masalah tali pusar ya. Ah senangnya jadi ga pusing – pusing lagi masalah pemakaian pospak untuk bayi baru lahir.

·         Air Circulation

    Anyway, Air Circulation juga menjadi salah satu keunggulan dari MamyPoko Royal Soft Newborn. Karena penasaran akhirnya aku mencoba membuat demo air circulation. Aku siapkan popok yang masih baru dan air panas, lalu kutuangkan air panas ke popoknya, kemudian popoknya aku tutup dan taruh gelas kaca di atasnya. Dan beneran lho, gelas kacanya berembun tanda uap panasnya keluar. Bener – bener sirkulasi udara yang maksimal nih. Area yang tertutup popok jadi tidak mudah lembab, jadi aman dan nyaman ya ketika dipakai si kecil.

·         Wetness Indicator

    Siapa yang suka bukain ngintip popok buat ngecek sudah penuh atau belum ya popoknya? Itu akuu, jaman dulu tapinya. Sekarang ga perlu lagi dong karena MamyPoko Royal Soft Newborn sudah ada garis indikator pipisnya. Garis indikator pipisnya ini melingkar dari depan sampai belakang. Nantinya garis yang semula berwarna kuning akan berubah jadi biru ketika sudah penuh. Jadi bayi ga beresiko terkilir karena sering diangkat pantatnya ya. Praktis kan?

    Pakai MamyPoko Royal Soft Newborn ini menurutku sudah paket komplit, aman, dan nyaman untuk bayi baru lahir. Semuanya sudah tidak perlu diragukan lagi. MamyPoko Royal Soft Newborn dengan kelembutan eksklusif yang memberi perlindungan serta kenyamanan khusus untuk kulit sensitif bayi. Benar – benar lembut, lentur, aman, tidak menyebabkan ruam, serta cara pemakaiannya mudah dengan perekat yang fleksibel. Dan sekarang bayiku Rania sudah 7.5 kg beratnya, jadi sekarang  sudah pakai yang ukuran S. Karena terlanjur cinta, aku pun masih tetap setia dengan diapers yang super lembut ini buat dipakai Rania.

                                         Dimana Bisa Mendapatkan 

                              Popok MamyPoko Royal Soft NewBorn?

    Semoga cerita singkatku ini bisa bermanfaat ya buat parents and parents to be. Ya paling tidak mengurangi kebingungan atau keraguan dalam memilih diaper yang akan digunakan si bayi, karena memilih diaper untuk bayi baru lahir ga boleh sembarangan. Oh ya MamyPoko Royal Soft Newborn sudah tersedia di Lazada dan Shopee ya. Sudah mulai tersedia di minimarket atau supermarket terdekat juga. Cuuss dibeli dan diborong daripada penasaran terus dengan kelembutannya. Selamat mencoba ya.


MAMYPOKO, EXTRA KERING

 

With Love,

Ratih Putri

 

#MamyPokoRoyalSoft

#MamyPokoRoyalSoftNewborn

#MamyPokoRoyalSoftNewbornTape

#PopokBayiBaruLahir

#PersiapanMelahirkan

 

Foto & Infografis by Ratih Putri

 

 


87 komentar

  1. Emang terbukti bagus ya mamypoko tuh, apalagi yg royal soft, keponakan aku yg sensitif bgt cuma cocok pake diapers mamypoko royal soft ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, anakku Rania juga masih setia pakai MamyPoko Royal Soft.

      Hapus
    2. Sama donk ya, emang bagus banget sih si mamypoko royal soft ini.

      Hapus
    3. Thanks sharingnya mom :)

      Hapus
  2. Semangatttt para moms semuaaa

    BalasHapus
  3. Anak ku jg pakai mamy poko, selain ekonomis juga kuakitas ga kalah sama merk lainnya, dan anakku jg cocok sama mamy poko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memenag sudah terbukti ya kualitasnya

      Hapus
    2. Iya mom alhamdulillah nya selalu cocok sama mami poko

      Hapus
  4. Mairaa juga pakai mamy pokok, krnaa selain harganya ekonomis kualitas nyaa jugaa ga kalah loh sama merek2 di atasnyaa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakeepp.. Berarti aku ga salah rekomendasiin ya

      Hapus
  5. Bagus yah mba mamypoko royal softnya buat newborn baby..inovasi nevel cutnya apalagi

    BalasHapus
  6. Sama sih mbak, kelamaan stay home rasanya mulai berkurang kewarasan dan mulai sedikit jenuh, tapi berusaha diisi dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan.
    Wah, ilmunya bermanfaat banget ini untuk nanti kalau saya punya anak 😊 ternyata ga boleh sembarangan menggunakan popok untuk bayi baru lahir ya mbak? Bisa bikin ruam kulit. Thanks share nya mbak, aku jadi tau merk popok bayi yang aman digunakan untuk bayi newborn 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiikkk. Setidaknya bisa persiapan buat kalau usah punya anak nanti ya

      Hapus
  7. alhamdulillah masih sabar di rumah ajaa...
    memang gak bolh sembarangan milih popok bayi. kalau mamy pokok sih aku percaya banget..
    ponakanku sejak kecil kalau berpergian pasti bawa ini...
    apalagi aman banget buat kulit bayi dan jarang tuh ponakanku iritasi gara-gara popok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yang samaan suka pakai mamy poko juga yaa sejak lahir. Toss kita

      Hapus
  8. Pake mamy poko emang bikin new baby nyaman banget, dulu anakku juga pake

    BalasHapus
  9. Inovasi dari Mamy Poko makin keren yaa. Sayangnya anakku udah toddlerr🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti rekomendasiin buat ponakan2 nya mom😁

      Hapus
    2. siap mom.. oiya ini hanya untuk newborn aja kah mom? ada berapa varian ukuran ya?

      Hapus
  10. Aku jarang ngintipin popok udah penuh atau nggak si sebenarnya. Hehe. Kami juga pengguna mamy poko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk. Aku dulu suka intip2, skrg enggak, ya berkat mamy poko ini

      Hapus
  11. Alhamdulillah dr anak aku lahir udah pake mamypoko. Terbukti bagus ga ads ruam di kulitnya

    BalasHapus
  12. Anakku jug pake mamypoko saat newborn mom😍 makin sini inovasinya makin kece ya, ada garis indikator nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, apalagi inovasi navel cut nya. Jadi makin nyaman buat bayi baru lahir

      Hapus
    2. Setuju Mom, recomended bgt lah ini popok buat Mamak yang baru lahiran

      Hapus
  13. Sebagai mom, menyambut anak emang penting tapi susah susah gampang terutama soal popok, untungnya sekarang ada mamy poko yg variannya banyak & bagus buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betut sekali mom, memilih popok bikan hal yg mudah ternyata

      Hapus
  14. Inovasi yang bagus yah mom yg nevel cut itu jadi yg punya baby newborn ga udah kwatir lgi tu kesenggol2... Keren deh aw pecinta mamypoko dri dlu smpai skrng

    BalasHapus
  15. premium banget memang yg varian ini.

    BalasHapus
  16. Keren nih Mamy Poko Royal Soft ini, ada navel cutnya. Jadi mamak ga pusing yaa ngakalin biar ga kena dibagian pusar yg belom puput yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuull. Biar puputnya makin cepet juga dan tanpa luka

      Hapus
  17. Waah ilmu baru. Jadi cara tau ada air circulation kaya gitu ya? Krn pipis kan panas jd harusnya uapnya keluar 😍😍 keren bgt Mamy Poko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mom, air circulation nya aku cobain sendiri ampean

      Hapus
  18. Krna tau kek gini ..Faatih jd make mamypoko jg, biasany ruam langganna.. dan ini jg ku share k adik ipar.. thank u mom

    BalasHapus
  19. Dulu waktu anakku newborn pakainya Mamypoko. Sudah terjamin lembutnya. Kalau sudah masuk todler baru pakai yg mamypoko ekonomis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting tetep setia terus sama mamy poko ya

      Hapus
  20. Anakku cocok banget sama mamypoko,merk lain pernah coba tapi gampang bocor. Jd tetep setia deh sama mamypoko πŸ’™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih tetap setia dengan mamy poko. Toss ya samaan lita

      Hapus
  21. Dari bayi anakku pake ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay, berarti aku ga salah merekomendasikan ya

      Hapus
  22. Mamypoko royal soft makin inovatif ya kluarin produknya. Sampai bisa kkuarin uap gtu. Jadi lebih aman nyaman tuk baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku pun ampe terkagum kagum. Sangat aman dan nyaman tentunya

      Hapus
  23. Aku juga pakai ini mom, extra soft banget emang,,

    BalasHapus
  24. Ini mmaypoko terbaru yah mba.. Ah aq mau ksih tauin ah para bumil nih bagus soalnya yah ada nevel cutnya loh

    BalasHapus
  25. Jujur ya, Mbak, anakku kalau pakai mamypoko yang ekonomis langsung ruam. Tapi kalau pakai yang Royal, enggak. Hihi. Kulitnya memang sensitif banget. Jadi, ya, ngalahin deh. Berburu diskonnya di minimarket dekat rumah. Sekali ada diskon langsung borong. Wkkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anaknya ngerti banget kualitas yang Royal Soft ya. Emaknya kudu rajin berburu diskonan

      Hapus
  26. Wah cocok banget ini. Kebetulan saya hamil anak ke 3. Kalau saat melahirkan org tua gak bisa dtng karena keadaan pandemi. Yaaa beralih ke popok karena masih ada 2 bocil lagi yg harus diurus dan diperhatikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bunda atas kehamilan ke tiga nya. Dengan mamy poko royal soft newborn jadi lebih memudahkan ya

      Hapus
  27. Anak keduaku juga pake yang xtra kering. Sebelumnya pake Pampers, tp entah mengapa bocor terus wkwk. Maybe daya tahan volumenya beda ya? Sama yg ini alhamdulillah cucok (honest review inii wkwk). Mom aku BW dari WAG. Mampir2 ya Mom ke tempat akyu <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih honest review nya. Segera mampir yaaa akuu

      Hapus
  28. Saya juga waktu anak pertama pakai mamy poko karena hanya merek ini yang cocok dengan anak saya baik dari segi cutting dan tidak membuat alergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mom. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi berarti ya

      Hapus
  29. kayak ponakan aku, karena kering dan mudah diserap jadi tambah lincah aja geraknya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang ya kalau liat anak anak lincah tanpa hambatan gitu

      Hapus
  30. Aku langsung ngebayangin ponakanmu yang aktif banget lincah gituuu. Hehe

    BalasHapus
  31. Wah kualitas nya memang terbaik ya anak ku juga pakai

    BalasHapus
  32. Anakku cocoknya mamypoko, the best emang deh 😍

    BalasHapus
  33. Anakku juga pakenya mamy poko bagus emang kualitasnya mom,cinta deh πŸ’—

    BalasHapus
  34. dulu anak saya juga pakai mamy poko..recommended banget dehh

    BalasHapus
  35. dulu anak saya juga pakai mamy poko..recommended banget dehh

    BalasHapus
  36. dulu anak saya juga pakai mamy poko..recommended banget dehh

    BalasHapus
  37. Anakku juga pakai mammy poko mom. Daya serapnya lebih bagus

    BalasHapus
  38. Setujuuu..dari anak pertama sampe anak ketiga ini pakenya Mamy Poko. Ga bikin iritasi n ga gampang bocor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap setia terus dengan mamy poko ya. Anak ke 4 juga ya nanti? #eh 😁✌

      Hapus
  39. Mamypoko emang bagus ya mom, aku juga pake loh, gak bikin iritasi

    BalasHapus
  40. Mamy poko produk anak ku juga nih moms. So far minim masalah si. Cocok banget di kulit anak kuuuuuu..

    BalasHapus
  41. Dulu anakku juga pake MamyPoko mom, bener-bener nggak bisa pindah ke lain hati pokoknyaa... secara entah kenapa kalo coba ganti merk lain selalu aja bocor hihihi..

    BalasHapus
  42. Iya anakku juga cocok mak pake mamy poko, gak bocor kemana2 jadi mantab gitu kalo mau pergi2

    BalasHapus
  43. Emang momy Poko yg royal soft itu the best banget mom, aku aja suka okenya karena selain lembut di kulit, bahannya lembut dan ga bocor. Pokoknya suka deh 😍

    BalasHapus
  44. Kayaknya pilihan yg tepat ya mom Mamypoko.. anakku juga udah cocok bgt

    BalasHapus
  45. Terbukti ini mah bagus dan gak bikin iritasi tentunya

    BalasHapus
  46. Anakku juga pake momypoko sejak lahir. Belum nyobain yang ini. Momypoko biasa aja udah lembut banget apalagi yang royal soft yak

    BalasHapus
  47. ada harga ada kualitas. memang kualitasnya juga ga boong

    BalasHapus
  48. Mamypomo ini emang udah terbukti banget kualitasnya, apalagi yg produk royal soft ini meskipun memang agak lebih mahal daripada produk mamypoko lainnys tapi kualitasnya jg lebih bagus. Lembut, mudah menyerap dan enggak bikin iritasi di kulit bayi apalagi bayi baru lahir yg masih sensitif

    BalasHapus
  49. Detil banget ya desainnya...beneran bagus nih buat bayi. Apalagi new born. Mamy Poko emang pilihan tepat😍

    BalasHapus
  50. Dulu waktu anakku masih bayi juga pakai Mamy Poko. LEbih nyaman buat dia. KArena memang terbukti kandungn dan bahannya Ok.

    BalasHapus
  51. Sekarang anaknnya sudah umur berapa kak?seneng ya kalau anak nyaman gitu

    BalasHapus