3 Kegiatan Seru Bersama Anak Selama Libur Lebaran

Libur lebaran merupakan waktu yang dinanti - nanti oleh setiap keluarga. Yang biasanya mengerjakan rutinitas harian dan kegiatan masing - masing, kini bisa merasakan indahnya kebersamaan. Terutama bisa bonding bersama anak.

Aku selalu siapkan aktivitas - aktivitas seru ketika libur lebaran apalagi bertepatan dengan libur sekolah. Supaya momen libur kami semakin seru dan dikenang oleh anak. Dapat senangnya, kesannya, dan dapat momen serunya. 🤩


Berikut 3 Kegiatan Seru Bersama Anak Selama Libur Lebaran atau Libur Sekolah:

1. Bercerita hal - hal seru ke anak


Bunda dan Rania menonton dan bermain Barbie

Kalau biasanya aku bercerita ke si kecil lewat membacakan buku cerita, kali ini berbeda. Aku bercerita pengalamanku saat masih kecil yang suka mainan Barbie. Rania ternyata excited sama ceritaku.

Ini cerita masa kecilku ke Rania. Jadi aku tuh suka banget sama Barbie. Saking suka nya sampai punya koleksi banyak Barbie, aku juga jahit baju Barbie sendiri pakai kain perca. Tiap sakit, langsung kembali sehat kalau sudah dibelikan Barbie baru. Barbienya dielus - elus, disisir, pokoknya dibuat secantik mungkin.

Dengan mata berkaca - kaca dan penuh semangat, Rania memperhatikan ceritaku sambil sesekali dia bertanya dan bilang oh gitu ya Bunda. Tanpa kita sadari, lewat bercerita hal - hal seru ke anak ketika libur lebaran ini bisa membangun imaninasinya juga lhoh. Kita juga jadi punya momen bonding bersama anak.


2. Nonton TV bareng anak


Nonton Barbie di ANTV lewat Aplikasi ANTV Lovers

Ketika imajinasinya sudah terbangun, aku wujudkan imajinasinyanya lewat audio dan visual nih. Kebetulan, untuk menyambut libur lebaran sekaligus libur sekolah, ANTV menghadirkan program khusus yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Salah satunya adalah Sinema Anak Spesial Liburan BARBIE.

Pas banget kan sama ceritaku tadi? Jadi langsung aja aku buka aplikasi ANTV Lovers di HP buat nonton BARBIE. Kok pakai HP? Maklum, bunda nya belum beli set top box. Hihi. Kalau di hari senin - rabu, BARBIE tayang jam 08.30 WIB. Nah untuk hari kamis - minggu tayang di jam 08.00 WIB. Judul nya setiap hari ganti, karena sinema BARBIE nya movie.

Program Barbie ini hadir di ANTV menemani liburan sekolah anak dan libur lebaran mulai 17 April. Kita nonton Barbie Petualangan Cahaya Bintang. Sebelum nonton filmnya di bioskop, nonton dulu animasinya di ANTV. Jadi anak ga bingung nanti kalau kita ajakin nonton film BARBIE di bioskop.

Sekalian nemenin anak nonton film, sekalian bunda nya nostalgia deh. Seru bukan? 😁


SINOPSIS FILM:


Tayang mulai 17 April 2023

Barbie Petualangan Cahaya Bintang mengisahkan petualangan Barbie, seorang putri dari planet terpencil bernama Sal-Lee. Barbie bermimpi menjadi seorang pilot dan mengemudikan pesawat antariksa. Suatu hari, Pupcorn, seekor hewan peliharaan yang bisa berbicara memberi kesempatan untuk Barbie terbang ke planet lain bersama sahabatnya. 

Namun, di planet yang mereka kunjungi, Barbie dan Pupcorn menemukan ada sebuah meteor raksasa yang sedang menuju planet tersebut dan dapat menghancurkan segalanya. Ini sangat berbahaga dan mengancam keberlangsungan hidup di planet tersebut.

Dalam perjalanan mereka, Barbie menemukan kekuatan yang dimilikinya dan belajar bahwa jika dia memiliki tekad yang cukup kuat, dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan. Barbie dan teman-temannya juga bertemu dengan para pahlawan yang berbakat dan kreatif dan bersama-sama mereka bekerja untuk mencari cara untuk menghentikan meteor tersebut. 

Akhirnya, Barbie dan tim pahlawan berhasil menghentikan meteor dan menyelamatkan planet dari kehancuran. Barbie juga menemukan keberanian dan kemampuan untuk mengemudikan pesawat antariksa, mewujudkan mimpinya menjadi seorang pilot. Yayy. 😁

"Barbie Petualangan Cahaya Bintang" tidak hanya menawarkan aksi yang menegangkan dan petualangan di luar angkasa, tetapi juga memberikan pesan moral tentang keberanian, tekad, dan kemampuan dalam menggapai impian. Film ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak dan keluarga sebagai hiburan yang inspiratif, menyenangkan, dan selalu dikenang.


3. Bermain boneka / mainan kesukaan si kecil


Barbie yang Bunda beli bersama Rania

Bercerita sudah, menonton filmnya sudah, kini saatnya bermain dengan mainan dalam wujud aslinya. Yaps, ini aku dan Rania langsung mainan Barbie. Boneka Barbie nya aku beli di indomaret. Kalau nonton Barbie, serunya sambil main mainannya juga kan?

Setelah seru berimajinasi lewat cerita dan serial animasinya, kini imajinasi si kecil tertuang lewat bermain boneka barbie. Kita bermain peran, Rania juga memperhatikan bentuk detail barbienya satu persatu. Rania berkata, "Bunda, ada Barbie ayah juga ga?" Oh maksudnya Barbie laki - laki. "Ada dong, nanti kita beli Barbie Ayah juga ya" jawab Bunda sambil  tersenyum.

Ketika selesai bermain, Rania berkata "Bunda, besok kita main dan nontin film Barbie lagi ya?". "Siap nak, besok bangun pagi, mandi, makan, lalu kita nonton Barbie lagi di ANTV jam 08.00 WIB ya", jawab Bunda.


Ah senangnya bisa membersamai si kecil di libur lebaran kali ini. Sekian 3 Kegiatan Seru Bersama Anak Selama Libur Lebaran / Libur Sekolah versi aku. Kalau kalian ngapain aja nih? Sharing di kolom komentar yuk!

Libur Lebaran? Nonton Barbie aja yuk di ANTV! 😉


With love,


Ratih Putri



Foto & infografis by @ratihputri0

Info selengkapnya bisa cek di @antv_official dan @antv_animasikeren

#BarbieANTV #Barbie #BarbieTheMovies #SinemaAnakSpesialLebaran



17 komentar

  1. Anakku kepengen seperti Barbie, punya teman hewan peliharaan. Lupa dia kalau di rumah juga punya kucing wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imajinasinya unik yaa 😄, mungkin kepengen peliharaannya yang kaya di film Barbie

      Hapus
    2. Iya, kucing yang bisa terbang gitu hihihihi. Tapi dia sadar untungnya. Mana kenyataan mana film imajiner. Kalau enggak kan repot hihihihi

      Hapus
  2. Dulu suka banget sama Barbie yang 12 Princess. Mana barbienya cantik-cantik. Terus sodaraan dan ga ada yang jahat. heheh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang movie ini sepertinya aku belum nonton. Judulnya yg apa ya?

      Hapus
  3. Barbie itu andalan banget buat hiburan saya pas masih kecil. Saya baru tahu kalo di ANTV masih ada tayangan Barbie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiburan aku juga dong, makanya seneng banget pas ANTV tayangin Barbie lagi

      Hapus
  4. Pasti doang Khan main dan nonton barbie adalah hal yg paling menyenangkan dan juga dapat menjadi quality time bersama si kecil

    BalasHapus
  5. Anak perempuanku kudu nonton series Barbie ini dulu saya waktu SD juga suka main Barbie sih

    BalasHapus
  6. Tontonan masa kecil ada lagi nih ya. Ceritanya seru, petualangan-petualangan gitu kan? Abis itu ditambah fantasi-fantasi yang bikin anak-anak merasa wow banget filmnya.

    BalasHapus
  7. dulu aku juga seneng banget nonton barbie, ceritanya juga seru hehe anakku nanti juga aku kasih nonton ah

    BalasHapus
  8. Teringat waktu kecil suka sekali nonton berbie, bahkan sampai sekarang masih suka

    BalasHapus
  9. baru tahu aku nih mbak ada serial barbie di antv. ntar deh ajak anak nonton di sana

    BalasHapus
  10. soon anakku bakal kenal berbie pasti heheh, ini baru 8 bulan mba
    seru pasti ya gemes gitu ya punya anak cewek. Jadi bestie kita

    BalasHapus
  11. Wah serunya main Barbie sama Mama, ada filmnya lagi yang sarat pesan moral...

    BalasHapus
  12. Ah cantik sekali barbienya..boneka favorit anakku nih. Film-filmnya juga seru

    BalasHapus