NUBY Dipeez Self Feeding Spoon - Solusi Untuk Si Kecil Belajar Makan Sendiri

Hallo moms,

Apa kabar semua setelah hari kelima #dirumahaja dan #selfquarantine ? Jujur ya, kalau aku sebenernya udah bosen banget. Rasanya udah kangen mengembara lagi keliling Jakarta ikutan event dan membawa pulang tentengan goodie bag banyak :) . Tetapi demi kenyamanan bersama aku berusaha menahan diri untuk tidak berpergian. Bulan Maret ini menjadi lebih challenging karena disertai degan kasus Corona Virus yang melanda banyak negara termasuk di Indonesia. Tetap stay safe ya moms. Waspada boleh, panik jangan. Jangan sampai terbawa berita hoax juga ya!

Kali ini aku mau sharing, tetapi bukan seputar Corona Virus ya. Jadi ceritanya si Rania sekarang usianya sudah 3 bulan. Berarti 3 bulan lagi sudah harus MP–ASI, PR banget buat aku untuk mempersiapkan segala sesuatunya baik dari segi nutrisi, ukuran makanan, bentuk makanan, cara mengolahnya, termasuk dari peralatan makan yang akan digunakan. Semuanya pasti aku usahakan yang terbaik demi si kecil.

Bicara soal peralatan makan si kecil, siapa yang peralatan makannya ga beli melainkan pakai seadanya yang didapat dari kado?hayo ngakuuu..... Ini mah aku waktu MP–ASI Reina dulu ya. Hehe #intermezzoaja

Untuk awalan ketika MP–ASI  memang kita masih harus menyuapi makanan untuk si kecil ya moms. Namun seiring berjalannya waktu, kita harus mengajarkan si kecil untuk makan sendiri. Dalam mengajarkan kemandirian untuk anak pasti terjadi beberapa kendala. Sebagai contoh kendala yang di dapat ketika si kecil makan sendiri adalah TERSEDAK alias keselek! Supaya ga tersedak ketika makan, aku mau berbagi tips dari Nuby dengan hindari 4 faktor penyebab bayi tersedak


    1. Porsi dan Suapan. Jangan berikan porsi suapan terlalu banyak. Pilih sendok makan yang nyaman dan pas masuk ke mulut si kecil. Ga mungkin kan kita paksain langsung pake sendok stainless?
    2. Ukuran makanan. Jangan terlalu besar atau  kecil. Artinya disesuaikan dengan si kecil ya moms untuk ukuran makanannya. Sehingga si kecil nyaman ketika makan.
    3. Bentuk Makanan. Potong makanan yang berbentuk bulat dan panjang.
    4. Tekstur Makanan. Jangan terlalu keras dan kental, melainkan berikan yang mudah lumat jadinya gampang ditelan.
Dari keempat hal diatas aku coba aplikasikan sebagai upaya untuk menghindari Reina tersedak di kala itu. Dan berhasil dong, makan berjalan dengan lancar dan mulus. Tinggal nanti diterapkan ke Rania juga.

Sebenarnya kita tuh perlu banyak bersyukur dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini. Segala informasi mudah di dapat melalui mesin pencarian, social media, iklan, grup WA emak emak, dan sebagainya yang berbasis teknologi. Berbeda dengan jaman dahulu yang kita hanya bisa tanya ke orang tua dan terkadang berbeda pendapat dengan diri sendiri. Alhamdulillah sekarang dipermudah seiring berkembangnya teknologi, sehingga kita bisa menyimpulkan serta menentukan sendiri yang terbaik untuk si kecil.

NUBY DIPEEZ SELF FEEDING SPOON

Siapa yang sudah tau tentang Nuby? Kalau aku jujur, baru tahu Nuby ketika ikutan event Mom Kece Jago Ngeblog yang diadakan oleh MomAcademy pada tanggal 15 Maret 2020. Ketinggalan banget nih aku, malu banget jadinya. Tetapi meskipun  baru pertama kali tahu dan lihat, aku langsung jatuh cinta sama produk - produk Nuby. Produknya lucu - lucu, desain menarik dan dibuat dari bahan - bahan yang  aman untuk anak. Nuby adalah brand peralatan makan dan minum untuk anak hingga usia 24 bulan. Kalau udah lebih dari 24 bulan boleh pakai?ya tentu boleh dong, ga ada larangan asal si kecil suka.

Lalu saat event berlangsung ada sharing sesion dari Nuby yang mempresentasikan produk barunya yaitu Dipeez Spoon


Sekilas membaca kata spoon berarti sendok ya. Ini sendok bukan sembarang sendok. Melainkan sendok yang memang di desain dan di buat khusus untuk bayi. Bentuknya aja unik, menyerupai mainan sehingga meurutku membuat si kecil semakin tertarik untuk belajar makan sendiri. Lalu apa sih keunggulan Nuby Dipeez Spoon ini?

FEATURE:

  • Tersedia dalam warna biru dan pink
  • Encourages self feeding – Melatih dan mendukung anak untuk dapat makan sendiri
  • Terbuat dari silicon yang lembut
  • Ujung satu yang bertekstur untuk anak belajar makan sendiri, cocok untuk makanan lembut dan murni
  • Ujung satu adalah sendok lembut untuk orang tua membantu makan si kecil setelah si kecil belajar makan sendiri
  • Kedua ujung terdapat pelindung anti sedak
  • Bisa digunakan sebagai theeter
  • BPA FREE
  • Ukuran : 14cm x 5 cm x 4 cm
  • KOMPOSISI : 100% Silicon


"Nuby selalu berusaha untuk membuat hidup orang tua dan anak mudah, sederhana, dan menyenangkan. "


PENGALAMAN TEST PRODUK NUBY DIPEEZ SELF FEEDING SPOON

Setelah sharing sesion produk Nuby Dipeez selesai, setiap moms dipersilahkan untuk test produk. Aku test produk dengan elus - elus, pegang, ditekuk, dilihat, diraba, diterawang, apa saja dilakukan  pokoknya yang penting rasa penasarannya hilang. Dari penilaianku produk Nuby Dipeez Spoon ini bagus, lentur, lembut, dan sangat cocok untuk si kecil. Bahannya aman dan tidak ada permukaan yang tajam / berbahaya untuk si kecil. Desainnya juga OK dengan pelindung anti sedak di kedua ujungnya.

Sempat penasaran dengan 3 bulatan pegangan yang ada di tengah. Kenapa ada yang bentuk nuruf Z, titik, garis, dan ternyata fungsinya untuk melatih sensorik si kecil. Si kecil bisa merasakan bentuk yang berbeda ketika menggenggam, dan tentunya semakin menarik perhatiannya. Jadi nilai plus dari Nuby Dipeez Spoon ini selain bisa untuk sendok silicon anti sedak, theeter, sekaligus menjadi sensory play untuk si kecil. Minusnya, aku ga bisa cobain buat gigitin langsung. wkwkwk

REVIEW PRODUK NUBY STACKABLE BOWL WITH LIDS


Emak - emak seketika bahagia ketika pulang dari event membawa tentengan goodie bag. Apalagi isi goodie bagnya memang barang yang sedang dibutuhkan. Seperti aku yang dapetin Nuby Stackable Bowls with Lids. Pas banget untuk persiapan MP-ASI Rania. 

Review jujur nih dari aku ya. Stackable bowl ini easy going. Pas banget kalau dibawa bepergian, prepare snack di rumah, atau untuk tempat makanan si kecil yang porsinya tidak terlalu banyak, namun juga tidak terlalu sedikit. Yang utama terbuat dari bahan yang BPA free ya. Bentuknya bulat sehingga memudahkan pencucian. Warna dan gambar - gambarnya cukup memanjakan mata si kecil. Dengan Stackable bowl ini aku terbantu banget untuk memanage tempat makanan atau snack si kecil yang ga terlalu makan banyak space karena ukurannya pas. Selain itu dengan tutup yang rapat membuat makanan tidak mudah tumpah. Nuby ini memang sudah mempersiapkan segala sesuatu produknya aman bagi si kecil. Ketika si kecil nyaman, ibu pun senang.

DIMANA BISA MENDAPATKAN PRODUK NUBY?

Produk Nuby ini sudah banyak jenisnya ya. Moms bisa cek langsung dan follow di instagram NubyIndo untuk mengetahui produk Nuby selengkapnya, info promo, serta give away. Jangan lupa follow IG aku @ratihputri0 ya, nanti aku  follback. Untuk pembelian produk Nuby  bisa dilakukan di Nuby Official Store yang ada di MothercareShopee, dan Tokopedia . Tinggal pilih, klik, beli, bayar, tunggu suara "paket" di depan rumah, lalu produk siap digunakan. Jangan lupa disterilkan dulu sebelum digunakan ya!

LOVE BABY, LOVE NUBY



With Love,
Ratih Putri

#NubyDipeezSpoon
#NubyIndo
#MomAcademy
#MomAcademyTangerang
#MomAcademyXNuby

Referensi:
Foto & Infografis: Ratih Putri
Model anak: Nun, anaknya moms Meka
Produk Nuby: instagram @nubyindo

41 komentar

  1. Baru tau nih aku sendok nuby dipeez. Lucu bgt bkin anak mkin semangat makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mom. Kebahagian tersendiri ya kalau anak semangat makan.

      Hapus
  2. Lengkap uladannta. Kalau bunda udah lupa deh peralatan bayi apa yg dulu bunda pakai, karena udah 50 tahun lbh, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terim kasih bunda. Tapi kan bunda Yati lebih berpengalaman, kalau saya masih pendatang baru soal anak. Hehe

      Hapus
  3. Sensory play naah ini kayaknya gak ada deh dari sendok lain. Mantul ya

    BalasHapus
  4. Sendok sekece ini jangan sampai lepas kehabisan

    BalasHapus
  5. Sendokny gumush bgt sih.. hahaha nuby oh nuby.. ntar pny anak lg boleh nih..hahaa

    BalasHapus
  6. Lucuuu bgt. Nanti kalau si adek mau makan sendiri aku coba pakai ini ah. Pasti dia bakal lahap makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga sabar mau cobain ke Rania nih. Masih 3 bulan lag8

      Hapus
  7. Sendok Nuby ini gemas, bentuk ma warnanya bikin si kecil tertarik, banyak manfaat jg ya

    BalasHapus
  8. yaowooow, gemes bgt ini deh selain sendok bisa jadi teether juga ya. multifungsi gt ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Multifungsi banget sesuai yang sudah aku uraikan ya

      Hapus
  9. Produk nubi emang gemes gemes yaa mom ... Kita aja suka liatnya apalagi anak anak .. Auto kepakai terus produk nubinya

    BalasHapus
  10. Waktu anakku bayi, perlengkapan makan dan minumnya juga dari Nuby. Ini sendoknya gemes banget bisa sekalian jadi teether gitu. Warnanya juga cerah. Bayi pasti suka :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahh. Udah pengalaman pakai Nuby ya moms. Berarti kualitas Nuby sudah ga diragukan lagi

      Hapus
  11. Sendoknya lucu, warnanya juga kesukaan anak anak banget ini pink dan biru, semangat ya Mom 3 bulan lagi mpasi Rania

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah disemangatin, semangat juga ya moms

      Hapus
  12. Dan aku baru tau Nuby setelah baca ini, padahal anakku udah 22 bulan. Telaaat banget ya...tapi nggak apa, tar kushare info ini ke temen-temen deh 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senengnya aku jadi bisa berbagi pengetahuan, silahkan di share ya, semoga bermanfaat.

      Hapus
  13. produk Nuby memang lucu2 dan bermanfaat banget terutama produk2 pendukung proses makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, semua bahannya aman dan desainnya memang unik sesuai kebutuhan si kecil

      Hapus
  14. Aku saat itu termasuk yang dapat kado wkwk. Tapi keren juga nih ya mom karena Nuby selalu berusaha untuk membuat hidup orang tua dan anak menjadi oe ih mudah dalam hal makan. Hehe

    BalasHapus
  15. Pas zaman Kaniya awal MPASI dulu belum ada nih produk Nuby yang ini. Sekarang produknya makin kece ya, memudahkan buibu yang mau kasih yg terbaik utk anaknya saat MPASI hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persiapkan buat adeknya Kaniya nanti moms😉

      Hapus
  16. Ini bagus banget ya untuk saraf sensori si kecil ya mom, karena bentuknya yg lucu juga si anak jd bisa mandiri makan sendiri

    BalasHapus
  17. Bagus yah produk terbaru dari NUBY ink jaman anak qu dulu blm ada produk ini. Bentuknya tuh lucu bgt sukaa aq.

    BalasHapus
  18. Emang lucu lucu, jangan ikutan gemez mau gigitin tapinya ya😆✌

    BalasHapus
  19. Lucu yaah produk yang satu ini, sendok merangkap theeter. jadi solusi banget, warnanya juga manis

    BalasHapus
  20. The part of ngangenin adalah masa-masa mpasi. Anakku skg udh mo umur 8 thn hehehe

    BalasHapus
  21. Lucu banget nih kak sendok nya . Udah mulai bisa dikenalin ke bayi di usia berapa ya kak ? Babyku 11 bulan udah mulai GTM, gak mau makan bubur udah mau yg bertekstur tapi belum ada giginya. Bingung aku jadinya,

    BalasHapus
  22. Anak jadi ketagihan makan sendiri ya,emang nuby bagus bahannya.

    BalasHapus
  23. Nuby emang produknya bagus bagusss ya. Inovasinya keren pula buat memudahkan mamak mamak memasuki masa MPASI yang penuh kebingungan haha

    BalasHapus
  24. Dengan nuby ini anak-anak belajar self feeding dengan benar ya mba. Aku dulu ngajarin anak makan nggak pakai seperti ini. Hehehee.

    BalasHapus
  25. Baru lihat ada produk nuby..
    Mengajarkan anak makan sendiri itu asyik ya...

    BalasHapus