Biografi Penulis

Hi mom, dad, aunty, uncle, bro, sis, dan seluruh pembaca blog ini apalah itu sebutannya. 

Sudah tulisan ke 5 ini. Alhamdulillah. Ternyata menulis itu juga gampang - gampang susah setelah dirasain. Butuh mood yang bener - bener apik menurutku. Oh ya, aku belum memperkenalkan diri. Tak kenal maka tak sayang, jadi simak biografi berikut ini ya.

Ratih Kusuma Putri. Biasa dipanggil Ratih ketika masih single. Namun setelah punya anak panggilannya jadi berubah seperti Mama Renia / Mama Rania. Siapa  ngerasain hal yang sama? jangan ketawa sendiri ya. Hehe. Aku lahir di Salatiga tepatnya tanggal 13 November 1993 jamnya ga tahu yang jelas hari sabtu. Usiaku saat ini 26 tahun (jadi kalian ga perlu hitung ya). Untuk saat ini aku berdomisili di Cipondoh, Tangerang. Ada yang deketan ga? Boleh mampir ya. 

Aku adalah ibu dari 2 orang anak yaitu Reina dan Rania. Reina usia 3 tahun, Rania usia 2 bulan. Kalau ditanya kapan Rania punya adik? aku jawab 2 anak cukup. Rio adalah nama dari suamiku dan ayah dari anak - anakku. Golongan darahku O ya, barangkali ada yang membutuhkan atau suatu saat aku butuh bantuan.

Awalnya aku adalah seorang wanita karir. Namun sekarang lagi fokus menjadi ibu rumah tangga, mahasiswa, dan mom influencer. Ceritaku tentang mom influencer bisa dibaca disini ya.  Disamping itu aku juga masih merintis usaha online yang nantinya ingin aku wujudkan toko offline nya. Namanya Tokokularis, bisa cek di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak ya.

Saat ini aku masih proses menyelesaikan skripsi ku di Universitas Muhammadiyah Tangerang, FEB-Akuntansi. Doakan lancar, sukses, dan mendapat hasil yang memuaskan ya. Bisa jadi lulusan terbaik. Aamiin. Ilmu yang di dapat semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Kalau ditanya sudah jadi ibu kenapa masih kuliah? Ya karena menuntut ilmu itu ga ada batasan waktu, usia, ataupun halangan lainnya. Seperti pepatah "tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina". Yang masih muda, apalagi single jangan mau kalah ya.

Orang tuaku berpisah semenjak usiaku 7 tahun. Berasal dari keluarga biasa bahkan bisa dibilang broken home tak menyurutkan tekadku untuk terus maju. Aku ga mau hanya pasrah dengan keadaan, yang aku mau adalah terus maju demi kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Perjalanan hidup yang dilalui banyak rintangannya. Lain waktu mungkin bakal aku tulis perjalanan hidupku, kira - kira bisa jadi novel atau cerpen ga ya?

Oh ya jika ingin mengetahui keseharianku dan mengenalku lebih jauh lagi, bisa follow akun social media ku dibawah ini ya:




Auto follback dari aku. 

Sekian biografi penulis ini dibuat dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat - singkatnya karena kejar - kejaran ama jam tidur anak. Terima kasih yang sudah membaca dan boleh berikan masukan atau komentar ya. Dengan senang hati akan ku terima dan coba menjawabnya. Yang terakhir jangan lupa bahagia.

#RatihKusumaPutri
#IbuRumahTangga
#BiografiPenulis
#MomInfluencer
#MahasiswaUMT
#MahasiswaFEBUMT
#Tokokularis





Tidak ada komentar

Posting Komentar