INFLUENCER DAN MOMINFLUENCER.ID

INFLUENCER itu apa sih??

Begitu dengar kata influencer di telingaku seperti tidak asing, bahkan sepertinya sering di dengar namun aku ga tahu artinya. Maklumin ya, buibu nih. Hehe. Tapi sekarang aku tahu apa itu influencer. Jadi secara sederhana, seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat bisa disebut sebagai seorang influencer.

Umumnya, seorang influencer memiliki jutaan pengikut (follower) di social media. Namun, tidak selalu demikian. Dengan follower ribuan, seseorang juga bisa disebut influencer jika punya pengaruh besar kepada audience / masyarakat.


MOMINFLUENCER.ID itu apa sih?

Mom Influencer Indonesia merupakan "A support system to connecting mom through positive content. Because every mom is a super mom." Simpel ya penjelasannya??sengaja dibuat simpel supaya pada penasaran lalu gabung di komunitas kami agar bisa mengartikannya sendiri dan merasakan manfaat join di Mom Influencer Indonesia. 


29 Febuari 2020, 

Aku menguatkan niat serta tekadku untung datang ke event #MomiBelajarBareng sekaligus #MamaPreneurGathering. Kuberanikan diri melangkahkan kaki menuju lokasi. Perjalanan dari Tangerang ke Kebayoran Lama di support oleh Commuter Line dan Ojek Online.

Aku menikmati rangkaian acara dari awal hingga akhir, walaupun diiringi bunyi permainan gendang dari cacing di perut yang sudah minta jatah makan. Keseluruhan materinya aku serap dengan baik karena cara penyampaian oleh pematerinya juga ok banget.

Nih ya sedikit cerita mengenai ilmu yang aku dapat:

Opening yang singkat, padat, dan jelas dari Dekoruma. Jujur aku baru tahu dan baru pertama kali ke dekoruma. Ternyata di dalamnya banyak perabotan rumah yang minimalis dan unik. Bahkan Dekoruma selain menjual perabotan rumah tangga, namun juga memfasilitasi desain interior lhoohh, perabotan yang akan dibeli juga bisa disesuaikan ukurannya dengan space yang ada di rumah (bisa custom).



Pemanasan oleh 30degreemedia yang menjelaskan mengenai podcast. Selain itu sempat ada praktek membuat podcast. Para momin yang awalnya belum mengenal podcast atau masih ragu untuk membuat podcast jadi memberanikan diri, malah sapai berebut mau nyobain bikin podcast.

Gerakan inti oleh jamanow_id . Awalnya aku pikir jamanow itu aplikasi kekinian buat anak muda, ternyata bukan. Jadi dengan jamanow semua bisa jadi. Bisa jualan dari rumah, bisa menghasilkan cuan, bisa punya toko, bisa punya website sendiri, pokoknya semua bisa jadi. Dan serunya lagi bisa praktek langsung dengan download aplikasinya di Play Store. Lalu setelah daftar dan aplikasinya terbuka aku melihat komisi penjualan yang bisa aku dapatkan membuat mataku gambarnya cuan.


Pendinginan oleh Youvitforlife . Pematerinya adalah nutitionist youvit. Beliau menjelaskan diet itu bukan untuk kurus namun untuk sehat. Sehat dari isi piring yang kita makan sehari - hari dan diimbangi dengan olahraga. Nah, untuk vitaminnya pakai youvit biar tetap sehat dan bugar.


Waktu 3 jam yang dilalui terasa cepat. Yang jelas aku bisa dapat pengetahuan baru di atas karena join di mominfluencer.id . Yang ga pernah ketinggalan pastinya aku juga dapat lunch dan goodie bag menarik buat tentengan pulang. Jadi ga sabar mau ikutan event selanjutnya dari #MominfluencerID



#MomiXJamanow

#Influencer

#MomInfluencer

#MomInfluencerID

24 komentar

  1. Aku pas kesana sempet salfok bgt krn interior dekoruma yang bikin mata ga bisa ngedip... acaranya seru yaaaa aku seneng dapet ilmu baru pas kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditambah voucher diskon yang bikin ga nahan buat belanja ya mom. #kekepdompet

      Hapus
  2. Suka sama taglinenya MomInfluencerId "every mom is supermom" jadi motivasi diri sendiri juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mom, aku juga suka saa tag line nya MomInfluencer.ID

      Hapus
  3. Aku sempet salah fokus nih pas dateng ke sini karena interior dekoruma yang bagus banget ,,, acaranya keren karena tema nya pas banget buat ibu2 yang ingin tetap produktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian besar buibu yang datang merasakan hal yang sama

      Hapus
  4. Event yg bermanfaat ya mom.. smoga kita bsa ktmu lagi d next event..
    Tinggal nerapin ilmunya dlu nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong, udah kangen pengen ketemu mom Winda lagi nih. Cusss kita terapin dulu ilmunya

      Hapus
  5. Seru banget ya belajar podcast. Satu2nya yang belum pernah aku tahu tentang ini. Keren Mominfluencer 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patut segera dicoba ya mom untuk membuat podcast

      Hapus
  6. Terima kasih Mom sharringnya, padahal pengen bgt ikut event ini, bentrok sama acara keluarga huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mom Ajeng. Semoga bisa join di next event ya

      Hapus
  7. Keren banget ya acaranya, mom. Influencer dan podcast memang lagi naik daun sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom. Mereka itu memang lagi naik daun, kalau aku naik KRL

      Hapus
  8. acaranua bagus ya mom, byk ilmu n sharing yg di dapet dr banyak pakar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, ga nyesel ikutan eventnya kan? worth it

      Hapus
  9. Aku baru tau tentang podcast waktu ikut kelas ini ... ga pernah habis ilmu dari @mominfluencer.id

    BalasHapus
  10. Sayang banget nih aku gak bisa ikitan acara ini karena bentrok pdhl acaranya bagus

    BalasHapus
  11. Aku juga pernah ikutan event nya Mom.Influencer & itu bermanfaat sekali, ilmunya bagus-bagus

    BalasHapus
  12. Bermanfaat banget yaa mam acaranya.. Materi dan tempatnya juga kece yaa..

    BalasHapus
  13. Thanks sharing nya mom manfaat banget.untung Aku juga sudah gabung Di mominfluencer,id

    BalasHapus
  14. Yes.. mama support mama.. kita memang harus saling mendukung 1 sama lain.. terlebih dalam hal positif dan membangun.

    BalasHapus
  15. Aku jadi tertarik banget bikin podcast tapi masih bikin planning heheh soalnya ga bisa banget kalau go show kaya pas talk show kemarin

    BalasHapus